Breaking News

Polda Jatim Ungkap Jenis Senpi yang Digunakan Menembak Sukarelawan Prabowo-Gibran di Sampang

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto 

D'On, Surabaya (Jatim),-
Polda Jatim masih melakukan penyelidikan terkait kasus penembakan sukarelawan Prabowo-Gibran di Sampang oleh orang tak dikenal (OTK).

Pihaknya telah mengidentifikasi jenis senjata api (senpi) yang digunakan pelaku dari hasil olah TKP. Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto menyebut jenis senpi yang digunakan pelaku adalah kaliber 22.

"Hasil analisis dari Bid Labfor senjata yang dipakai kaliber 22, itu bisa sejenis revolver, bisa rakitan pistol yang berkaliber 22," ungkap Imam, Jumat (29/12).

Namun, saat melakukan olah TKP petugas hanya menemukan anak peluru saja, tidak ada selongsong peluru. Temuan itu yang kemudian dijadikan sebagai petunjuk senpi apa yang digunakan pelaku menembak korban. "Di TKP tidak ditemukan selongsong, yang ditemukan adalah pelurunya. Mudah-mudahan bisa menjadi petunjuk," ujarnya.

Sebelumnya, tokoh masyarakat sekaligus sukarelawan Prabowo-Gibran menjadi korban penembakan OTK saat ngopi bersama teman-temannya di depan toko pada Jumat (22/12) sekitar pukul 09.30 WIB. Dia ditembak sebanyak dua kali hingga tumbang pada bagian punggung belakang dan punggung sampingnya.

Kondisi korban saat ini dilaporkan makin membaik. Namun, masih ada gangguan pada saraf yang menyebabkan pasien tidak bisa menggerakkan kakinya.

"Kondisi fisik pasien sangat baik. Namun, belum bisa menggerakkan kakinya, lumpuh keduanya," kata dokter bedah digestif RSUD Dr. Soetomo dr Tomy Lesmana.


(jpnn)


#Penembakan #PoldaJatim #RelawanPrabowoDitembak