Breaking News

Prabowo: Pandawa Itu Ksatria, Tak Seperti Kurawa Selalu Marah

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam deklarasi dukungan Pandawa Lima di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat 1 Desember 2023.

D'On, Jakarta,-
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh relawan Pandawa Lima binaan Luhut Binsar Pandjaitan di Pilpres 2024. Menurut Prabowo, Pandawa memiliki makna mendalam soal suatu ajaran hidup atau simbol yakni ksatria, selalu berjuang untuk kebenaran serta berjalan di atas kejujuran dan menegakkan keadilan.

"Itu arti satria Pandawa dan selalu tidak banyak orangnya, sedikit dan selalu berhadapan dengan Kurawa yang sifatnya negatif, selalu marah-marah," ujar Prabowo dalam sambutannya di deklarasi dukungan dari organisasi Pandawa Lima terhadap paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di The Ballroom at Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023).

Prabowo mengungkapkan, Kurawa memiliki penampilan yang buruk, sedangkan Pandawa mempunyai paras yang tampan dan cantik.

"Lho ini bukan saya, ini sejarah, Pandawa itu pasti ganteng kalau Srikandi cantik, kalau Kurawa giginya, matanya, ada durna, ada satu lagi apa?" ungkap Prabowo.

"Sengkuni," teriak salah seorang relawan Pandawa Lima yang hadir.

"Ya, saya tidak mau terlalu lanjutlah, pokoknya terima kasih dukungan Pandawa Lima," tandas Prabowo.

Pada kesempatan itu, Prabowo mengakui bahwa Pandawa Lima adalah nama sandinya ketika masih aktif sebagai anggota TNI. Saat itu, Prabowo sebagai komandan batalyon punya sandi bernama Pandu.

Diketahui, Pandawa Lima, organisasi binaan Luhut Binsar Pandjaitan telah resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada hari ini, Jumat (1/12/2023) di The Ballroom at Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat. Acara deklarasi ini langsung dihadirinya Capres Prabowo Subianto.

Deklarasi dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Nurmala Kartini Sjahrir yang mewakili Luhut Binsar Pandjaitan. Terdapat 2 poin penting deklarasi Pandawa Lima yang merupakan gabungan dari unsur Bravo-5 dan Cakra-19, Pandawa Lima siap memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 serta mengkawal visi-misi dan program Prabowo-Gibran jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden kedelapan.

"Saya sebagai Ketua Umum Pandawa Lima menegaskan kepada seluruh relawan Pandawa Lima untuk berkomitmen dan bertekad memenangkan pasangan calon nomor dua," ujar Ketua Umum Pandawa Lima, Letnan Jenderal (Purn) Eko Wiratmoko dalam deklarasi tersebut.

"Maka dari itu, saya perintahkan seluruh relawan Pandawa Lima di manapun berada untuk menangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Gibran," lanjut Eko.

Prabowo mengucapkan terima kasih atas deklarasi Pandawa Lima. Menurut Prabowo, deklarasi Pandawa Lima bisa memberikan kekuatan untuk memenangkan kontestasi. Dia mengajak Pandawa Lima untuk terlibat dalam politik karena politik akan menentukan masa depan Indonesia

Acara deklarasi ini dihadiri juga oleh Ketum PSI Kaesang Pangarep dan sejumlah artis seperti Ozi Syahputra, Shinta Bachir, Elly Sugigi, Linglung Syahputri dan artis lainnya.


(B1)

#PrabowoSubianto #GibranRakabumingRaka #Pilpres2024