Breaking News

Terungkap, Rumah Dilan Padang Jadi Percontohan Nasional

 Yulia Zubir Akmal, Ketua Bidang II PKK Pusat

D'On, Padang (Sumbar),-
Tim PKK Pusat menyambangi Kota Padang, Minggu (10/12/2023). Dalam kunjungan itu terungkap bahwa Rumah Pendidikan dan Keahlian (Dilan) Fadillah Ilmi di Kota Padang menjadi percontohan nasional.

“Di kegiatan ini (Rumah Dilan), Kota Padang menjadi wakil di tingkat nasional,” ungkap Ny Yulia Zubir Akmal, Ketua Bidang II PKK Pusat, saat di Rumah Dinas Wali Kota Padang.

Dijelaskannya, dipilihnya Rumah Dilan Kota Padang sebagai percontohan di tingkat nasional, karena Padang merupakan daerah yang terbilang spesial. Cukup banyak potensi yang terdapat di Padang. Terutama pembinaan intensif dari TP-PKK Kota Padang kepada Rumah Dilan dan Pokja II.

“Padang punya banyak makanan yang khas, pakaian yang khas, kita berharap Rumah Dilan di Padang menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia,” harap Ny Yulia Zubir Akmal.

Sebab itu, PKK Pusat mendatangi Kota Padang untuk melihat langsung keberadaan Rumah Dilan Fadillah Ilmi yang terletak di Parupuak Tabing, Kecamatan Koto Tangah. Dalam kunjungan itu, PKK Pusat beserta tim mendokumentasikan setiap kegiatan di Rumah Dilan. Dokumentasi itu nantinya akan dikompilasi dengan daerah lain.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Genny Hendri Septa menyebut, Kota Padang memang memiliki Rumah Dilan Fadillah Ilmi. Rumah Dilan itu menjadi pilot project ‘Gelari Pelangi’ yang mewakili Sumatera Barat. 

“Rumah Dilan Fadillah Ilmi memang telah kami tetapkan sebagai pilot project ‘Gelari Pelangi’. Alhamdulillah, Rumah Dilan kita mewakili tingkat Provinsi Sumatera Barat,” jelasnya.

Ny Genny Hendri Septa mengucapkan terimakasih kepada PKK Pusat yang datang dari jauh, mengunjungi Kota Padang. Melihat Rumah Dilan Fadillah Ilmi yang cukup banyak memberikan dampak bagi pendidikan keluarga.

“Melalui kunjungan dari PKK Pusat ini kami harapkan mendapat masukan dan saran bagi perkembangan Rumah Dilan Fadillah Ilmi,” harap Ny Genny Hendri Septa.

Kunjungan ke Rumah Dilan Fadillah Ilmi dilakukan sekira pukul 11.00 WIB. Turut mendampingi Wakil Ketua TP-PKK Sumatera Barat Ny Fitria Amalia Audy berserta rombongan. Sementara dari Pemko Padang nampak hadir Kepala DP3AP2KB Eri Senjaya yang sekaligus mewakili Wali Kota Padang. Kemudian dari TP-PKK Kota Padang nampak hadir Sekretaris I PKK Ermiati, Sekretaris II Imelda Novalin, Ketua I Ny Rina, Ketua II Ny Izzati Mursalim, dan lainnya. Termasuk perwakilan seluruh Pokja, serta personil Bidang Humas dan Protokol.

(Charlie)

#PKK #Padang