Breaking News

Bongkar Isi Pembicaraan Rahasia: Detil Kesepakatan antara Puan Maharani dan Sri Mulyani

Gaya santai Sri Mulyani Indrawati dan Puan Maharani saat membahas pergantian anggota Dewas LPI menambah kehangatan pertemuan ini. Kunjungi Instagram @smindrawati

D'On, Jakarta,-
Dalam perkembangan penting, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengadakan pertemuan dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani di gedung DPR Jakarta pada hari Kamis, 26 Januari 2024.

Berbagi momen tersebut melalui akun Instagramnya (@smindrawati) keesokan harinya, Mulyani mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut difokuskan pada konsultasi penggantian anggota dewan pengawas di Lembaga Pengelola Investasi (LPI).

"Pertemuan ini terkait dengan penggantian anggota dewan pengawas LPI dari latar belakang profesional," tulis Mulyani dalam unggahan Instagramnya.

Menyoroti konsultasi yang diwajibkan oleh Undang-Undang Cipta Kerja dan Peraturan Presiden 74/2020 tentang Lembaga Investasi Pemerintah, Mulyani menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo telah mengusulkan dua nama untuk anggota dewan pengawas baru dalam surat tertanggal 25 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Jokowi menugaskan Mulyani untuk berkonsultasi dengan DPR melalui surat dari Sekretaris Negara dengan nomor referensi B-988/M/D-3/AN.01.00/10/2023, tertanggal 23 Oktober 2023.

Menekankan pentingnya proses ini, Mulyani menyoroti bahwa pengangkatan waktu yang tepat bagi dewan pengawas sangat penting, karena satu posisi harus diisi pada bulan Januari.

Mulyani menegaskan pentingnya Lembaga Pengelola Investasi (LPI) dalam berkontribusi pada pembangunan nasional dengan praktik tata kelola yang baik dan keberlanjutan sebagai inti. Ia menekankan perlunya individu yang kompeten untuk mengisi baik dewan pengawas maupun dewan direksi.

"Semoga seluruh proses pemilihan dewan pengawas LPI dapat meningkatkan kinerja LPI dalam menjalankan misi besar sebagai Sovereign Wealth Fund (SWF) negara kita!" ungkap Mulyani dalam unggahan Instagramnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu Rionald Silaban.

Di pihak parlemen, Ketua DPR Puan Maharani didampingi oleh Ketua Badan Anggaran DPR Said Abdullah dan Wakil Ketua Komisi XI Dolfie Othniel Frederic Palit, keduanya berasal dari Fraksi PDI Perjuangan.

(mond)

#PuanMaharani #SriMulyani #Nasional