Breaking News

Ini 4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Minyak Zaitun 

Dirgantaraonline.co.id,-
Ada banyak bahan alami yang dapat mempercantik kulit dan rambut. Salah satunya adalah minyak zaitun (olive oil). Minyak ini bisa dimanfaatkan untuk perawatan rutin karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol).

Minyak yang berasal dari tanaman tradisional di wilayah Mediterania ini, mengandung lemak, vitamin E, antioksidan, dan vitamin K. Selain itu, di dalamnya juga mengandung  zat besi, kalsium, dan kalium.

Dilansir dari laman Times of India, berikut ini manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulit dan rambut.

1. Pembersih make up

Lemak yang terkandung dalam minyak zaitun, ampuh menghapus polesan make up Anda secara menyeluruh, hasilnya pun sangat bersih. Jadi tidak perlu merasa khawatir tercampur bahan kimia.

Kemudian sejumlah produk kecantikan pun ada yang menambahkan minyak zaitun ke dalamnya. Khususnya untuk micellar water, sehingga memudahkan Anda menghapus make up.

2. Melembabkan kulit

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dan squalene yang merupakan lipid lemak berfungsi melembapkan, serta membantu mencegah kehilangan air transepidermal di kulit Anda.

Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit sensitif, minyak ini bisa membantu menenangkan kulit Anda.

3. Merawat rambut yang diwarnai

Minyak zaitun akan membantu menumbuhkan kembali rambut yang sering diwarnai, atau kering. Sebab di dalam minyak ini memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan rambut.

Minyak zaitun mampu membentuk fil di atas rambut Anda, mengurangi gesekan dan juga meningkatkan kilau beserta kekuatannya.

 4. Sebagai krim untuk mencukur

Selain itu, minyak zaitun bisa menjadi krim cukur yang melembapkan, dan juga mencegah luka akibat pisau cukur. Kelembutannya membantunya meluncur di atas kulit tanpa risiko luka atau goresan. 

Oleh karena itu, sebagian tukang cukur atau di salon-salon kerap menggunakan minyak zaitun, agar saat proses mencukur tidak rasa sakit serta membuat kulit tetap sehat, meskipun bulu-bulu dicukur atau dicabut.

(Rini)

#MinyakZaitun #Kecantikan #ManfaatMinyakZaitun #global #GayaHidup #Lifestyle