Breaking News

Mahfud MD Mundur dari Kabinet: Dinamika Politik Menuju Pilpres 2024 Semakin Memanas!

Mahfud MD umumkan mundur jadi Menteri Kabinet Jokowi 

D'On, Lampung,-
Mahfud MD, calon wakil presiden nomor 3, mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di Danau Tirta Gangga, Lampung Tengah, Lampung pada Rabu, 31 Januari. Dalam pernyataannya, Mahfud menyebut telah membawa surat pengunduran diri yang akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo besok, Kamis, di Jakarta.

"Saya akan pamit baik-baik, dan akan menyerahkan surat ini. Presiden baru ada di Jakarta Kamis," ujarnya.

Pengumuman ini setelah Mahfud sebelumnya mengungkapkan niatnya untuk mundur dalam acara 'Tabrak Prof!' di Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa, 23 Januari. Ia menjelaskan bahwa keputusannya ini merupakan kesepakatan dengan calon presiden Ganjar Pranowo, serta untuk menghindari konflik kepentingan di Pilpres 2024.

Mahfud menegaskan niatnya untuk pamit dengan baik dan menghadap Presiden Jokowi, yang dijadwalkan bertemu pada Kamis di Jakarta. Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkap bahwa Mahfud telah meminta waktu bertemu Presiden pada Senin, 29 Januari.

Pengunduran diri Mahfud MD dari Kabinet Indonesia Maju menciptakan dinamika politik yang menarik menjelang Pilpres 2024, sementara langkahnya tersebut telah dipersiapkan secara strategis dan disepakati dengan tokoh politik lain.

(*/Mond)


#MahfudMD #Politik #MahfudMDMundur #Menkopolhukam