Breaking News

Penggerebekan KPK di Sidoarjo: ASN Terjaring dalam OTT

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, berada di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, pada hari Selasa, 12 September 2023

D'On, Jakarta,-
Juru Bicara KPK, Ali Fikri, memberikan pernyataan di gedung KPK, Jakarta, terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan di Sidoarjo, Jawa Timur. Dalam pernyataannya, Ali Fikri menjelaskan bahwa sebanyak 10 orang telah diamankan dalam OTT tersebut, ujarnya Jumat (26/1/2024).

Beberapa dari mereka sudah dipindahkan ke gedung KPK, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan intensif dalam rangka pendalaman lebih lanjut terkait kasus tersebut. Meskipun Ali Fikri memberikan informasi terkait dugaan pidana yang mendasari OTT, yakni pemotongan pembayaran insentif pajak dan retribusi daerah di Kabupaten Sidoarjo, ia tetap memilih untuk merahasiakan rincian lebih lanjut terkait kasus tersebut.

Ali Fikri menegaskan bahwa KPK memiliki batas waktu 1x24 jam untuk melakukan pemeriksaan dan menentukan status hukum para pihak yang terlibat dalam OTT. Status mereka akan diumumkan kepada publik melalui konferensi pers yang dijadwalkan oleh KPK. Pernyataan ini memberikan gambaran rinci dan mendalam mengenai peristiwa OTT, tanggal, lokasi, serta langkah-langkah yang diambil oleh KPK.

(*)


#OTT #KPK #Korupsi