Breaking News

Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024: Pengamanan Tahap Pungut Suara Pemilu 2024

Amankan Pemilu 2024 Polda Sumbar Kerahkan 1.141 Personil 

D'On, Padang (Sumbar),-
Dalam rangka memastikan kelancaran proses demokrasi pada tahap pungut suara Pemilu 2024, Polda Sumatera Barat (Sumbar) telah meluncurkan Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024. Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, menjelaskan bahwa sebanyak 1.141 personel telah dikerahkan untuk tugas pengamanan yang tersebar di 16 Polres dan Polresta di wilayah hukum Polda Sumbar.

Personel yang dikerahkan ini akan didistribusikan sesuai permintaan dari masing-masing Polres, yang meliputi Polresta Padang, Polresta Bukittinggi, Polres Pesisir Selatan, Polres Agam, Polres Padang Pariaman, Polres Pariaman, Polres Pasaman Barat, Polres Pasaman, Polres 50 Kota, Polres Tanah Datar, Polres Solok, Polres Solok Selatan, Polres Sawahlunto, Polres Dharmasraya, Polres Sijunjung, dan Polres Kepulauan Mentawai.

Kombes Pol Dwi Sulistyawan menegaskan bahwa personel yang ditugaskan ke Polres-polres tersebut akan melaksanakan berbagai tugas, mulai dari pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga siaga di kantor Polres maupun Polsek setempat. Namun, tiga Polres tidak menerima penambahan personel dari Polda Sumbar karena telah memiliki jumlah personel yang cukup untuk tahap pungut suara.

Dalam kesempatan ini, Kombes Pol Dwi Sulistyawan juga mengajak seluruh masyarakat Sumatera Barat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang, saat, dan pasca Pemilu. Dengan sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan Pemilu di Sumatera Barat dapat berlangsung sukses, aman, damai, lancar, dan kondusif sesuai dengan harapan semua pihak.

(*)

#Pemilu2024 #PoldaSumbar