Breaking News

Pemko Padang Menetapkan Ambisi Tinggi: Capaian PAD Tahun 2024 Ditargetkan Rp706,84 Miliar

Pemko Padang Targetkan PAD Lebih dari Rp 700 Miliar 

D'On, Padang (Sumbar),-
Wali Kota Padang, Hendri Septa, memimpin Rapat Evaluasi Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Kamis (1/2/2024), di Rumah Dinas. Melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Pemerintah Kota Padang menetapkan target ambisius, yakni mencapai PAD sebesar Rp706,84 miliar pada tahun 2024.

Hendri Septa memberikan arahan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghasil PAD untuk terus meningkatkan pencapaian PAD dari tahun ke tahun. "Semua tim harus bergerak bersama-sama untuk memanfaatkan peluang guna mencapai realisasi PAD yang telah ditetapkan," ujarnya.

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar, menekankan pentingnya komitmen dan timeline. "Dengan adanya timeline, diharapkan capaian PAD bisa terwujud pada akhir 2024. Ini menjadi komitmen yang harus dijaga bersama," katanya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah, Yosefriawan, menyampaikan capaian realisasi PAD dalam lima tahun terakhir. Ia mengungkapkan bahwa capaian PAD pada tahun 2023 meningkat sekitar 7,51 persen, mencapai Rp658,72 miliar.

Dalam upaya merealisasikan PAD tahun 2024, telah disusun timeline per triwulan. Hingga Januari 2024, 16 OPD penghasil PAD sudah mencapai realisasi sebesar Rp37,34 miliar.

"Harapannya, semangat, inovasi, dan kolaborasi menjadi kunci untuk mengejar target yang telah ditetapkan," tambah Yosefriawan.

Rapat evaluasi PAD juga dihadiri oleh Sekda Andree Algamar, para asisten, kepala OPD terkait, dan unsur lainnya, menciptakan kerangka kerja yang sinergis dalam mencapai tujuan tersebut.

(MA/Charlie)

#PAD #Padang