Breaking News

Polres Lima Puluh Kota Bersiap Amankan Pemilu 2024 dengan Ratusan Personel

Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf 

D'On, 50Kota (Sumbar),-
Dalam menghadapi tanggal pencoblosan 14 Pebruari 2024, Polres Lima Puluh Kota Polda Sumatera Barat telah mengambil langkah proaktif dengan menyiapkan ratusan personel gabungan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu di 756 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menurut Kapolres 50 Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., sebanyak 246 personel akan terlibat dalam tahapan pengamanan, dengan penempatan di TPS-TPS sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pada ring dua. Personel on-call juga siap di Markas Komando (Mako) sebagai "Power Of Hand" yang dapat diaktifkan jika terjadi situasi kontinjensi.

"Kami telah melakukan koordinasi lintas sektoral dan simulasi pengamanan bersama seluruh stakeholder dalam pengamanan Pemilu 2024 melalui Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024," ungkap AKBP Ricardo Condrat.

Kapolres menegaskan bahwa persiapan telah dilakukan sejak awal, dengan melibatkan rekan-rekan Linmas di dalam TPS. Adapun jumlah TPS yang akan diamankan mencapai 756, dan dirinya mengimbau masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu dengan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Sukesnya Pemilu ini jika berjalan aman dan lancar. Untuk itu, mari kita bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas aman, kondusif, dan sejuk di Kabupaten Lima Puluh Kota," ajaknya.

Kapolres menambahkan bahwa anggota dan PNS di Polres 50 Kota tetap diharapkan menjaga netralitas dan fokus pada tugas pengamanan agar Pemilu 2024 sukses.

Waktu persiapan yang matang dan komitmen netralitas yang dipegang teguh oleh Polres Lima Puluh Kota memberikan keyakinan terhadap kelancaran proses pemungutan suara pada Pemilu mendatang. 

(*)

#Polres50Kota #PengamananPemilu2024