Breaking News

Polri Bersiap Amankan Libur Panjang Peringatan Isra Miraj dan Imlek

Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko

D'On, Jakarta,-
Dalam mengantisipasi libur panjang yang bertepatan dengan peringatan Isra Miraj dan Imlek, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, menyatakan kesiapan Polri dalam mengamankan mobilitas masyarakat mulai dari Kamis, 8 Februari hingga Minggu, 11 Februari 2024.

Menurut Trunoyudo, mobilitas masyarakat diperkirakan akan meningkat baik di bandara, pelabuhan, stasiun, jalan tol, maupun objek wisata. Oleh karena itu, Polri telah menyiapkan pengamanan dari berbagai aspek, termasuk lalu lintas dan objek wisata.

"Terkait peningkatan volume kendaraan di beberapa ruas jalan tol yang rawan kemacetan, Polri telah mengantisipasi kemacetan dengan meningkatkan pengawasan dan patroli," jelas Trunoyudo pada wartawan pada Rabu (7/2/2024).

Selain itu, Polri juga meningkatkan kesiapsiagaan personel dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas serta bencana alam yang mungkin terjadi akibat curah hujan tinggi.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas agar dapat sampai tujuan dengan lancar dan aman," tambahnya.

Dalam rangka pengamanan ini, Polri melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai stakeholder terkait guna memastikan kelancaran dan keamanan selama libur panjang.

Trunoyudo juga berharap agar masyarakat dapat berkumpul dengan keluarga secara aman dan berdoa agar Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan demikian, Polri siap memberikan pelayanan terbaik untuk memastikan libur panjang ini berjalan dengan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat Indonesia.


(*)


#Polri #LiburImlek #IsrajMiraj