Breaking News

Tes Urin Dilakukan oleh Satpol PP Kota Padang untuk Pencegahan Penggunaan Narkoba


D'On, Padang (Sumbar),-
Dalam upaya menjaga profesionalisme dan kedisiplinan anggotanya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin, melaksanakan tes urin kepada seluruh jajaran Satpol PP Kota Padang, pada Senin (5/2/2024).

Kepala Satpol PP Kota Padang, Chandra Eka Putra, menyatakan bahwa tes urin ini merupakan langkah awal dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di kalangan anggotanya. Proses tes urin dilakukan di Mako Satpol PP oleh tim medis RSUD Rasidin.

"Sebanyak 398 anggota Satpol PP Kota Padang telah menjalani tes urin, yang merupakan langkah preventif untuk mencegah kegiatan yang tidak diinginkan di lingkungan satuan," ungkap Chandra.

Meskipun 398 anggota telah menjalani tes urin, 11 orang masih harus menjalani tes karena sedang melaksanakan tugas pengamanan atau ada kegiatan di luar. Chandra menegaskan bahwa mereka juga akan segera menjalani tes urin untuk memastikan integritas dan kedisiplinan seluruh anggota.

Hasil tes urin diharapkan akan tersedia dalam waktu satu atau dua hari. Jika ada yang terbukti positif menggunakan narkoba, sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku akan diterapkan sesuai dengan komitmen Satpol PP Kota Padang untuk menjaga kehormatan dan kredibilitas anggotanya.

Chandra menambahkan bahwa tes urin ini merupakan langkah pertama dalam pencegahan penggunaan narkoba di lingkungan Satpol PP. Ini juga menjadi salah satu syarat dalam memperpanjang Kontrak Kerja untuk tahun 2024, menunjukkan komitmen mereka terhadap profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas sebagai penegak Perda di Kota Padang.

(*)

#PolPP #Padang