Breaking News

Georgia dan Republik Ceko Bermain Imbang 1-1 di Euro 2024

Laga Georgia vs Republik Ceko di Euro 2024 berakhir imbang 1-1 (Foto: Reuters/Lisi Niesner).

D'On, Hamburg (Jerman),-
Tim nasional Georgia dan Republik Ceko berbagi poin dalam laga sengit yang berlangsung di Stadion Volkspark, Hamburg. Pertandingan yang dihelat pada Sabtu malam WIB berakhir dengan skor 1-1 setelah kedua tim saling mengungguli satu sama lain melalui gol penalti Georges Mikautadze dan balasan dari Patrik Schick.

Babak Pertama

Sejak peluit pertama berbunyi, baik Georgia maupun Republik Ceko menunjukkan intensitas tinggi dan permainan terbuka. Georgia, yang di bawah arahan pelatih Willy Sagnol, berfokus pada serangan balik yang tajam, sementara tim Republik Ceko asuhan Ivan Hasek mendominasi dengan serangan bertubi-tubi yang mengancam gawang Giorgi Mamardashvili.

Meski Republik Ceko lebih sering menguasai bola dan mengancam pertahanan Georgia, justru Georgia yang berhasil mencetak gol pertama. Menjelang akhir babak pertama, sebuah pelanggaran di dalam kotak penalti berbuah tendangan 12 pas yang dieksekusi dengan tenang oleh Georges Mikautadze pada menit ke-45+3. Gol tersebut membuat Georgia memimpin 1-0 saat turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tim Republik Ceko langsung berupaya mencari gol penyama. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-59 ketika Patrik Schick, striker andalan mereka, memanfaatkan umpan silang dengan sempurna untuk menyamakan kedudukan. Gol ini mengubah dinamika permainan, dengan kedua tim semakin gencar melakukan serangan demi meraih kemenangan.

Pelatih Ivan Hasek kemudian melakukan beberapa pergantian pemain untuk menyegarkan timnya, namun usaha mereka untuk mencetak gol tambahan gagal membuahkan hasil. Georgia, meski harus lebih banyak bertahan, juga melakukan beberapa serangan balik berbahaya namun tak mampu memecah kebuntuan kembali.

Intensitas permainan tetap tinggi hingga menit-menit akhir, namun kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1 setelah tak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain

Timnas Georgia XI (3-4-3):  

- Kiper: Giorgi Mamardashvili  

- Bek: Solomon Kvirkvelia (Giorgi Gvelesiani 82’), Guram Kashia, Lasha Dvali  

- Gelandang: Otar Kakabadze, Giorgi Kochorashvili, Anzor Mekvabishvili  

- Penyerang: Georgiy Tsitaishvili (Luka Lochosvili 62’), Zuriko Davitashvili (Giorgi Chakvetadze 62’), Georges Mikautadze (Giorgi Kvilitalia 88’), Khvicha Kvaratskhelia (Saba Lobzhanidze 82’)

Pelatih: Willy Sagnol

Timnas Republik Ceko XI (3-4-3):  

- Kiper: Jindrich Stanek  

- Bek: Tomas Holes, Robin Hranac, Ladislav Krejci  

- Gelandang: Vladimir Coufal, Lukas Provod (Antonin Barak 81’), Tomas Soucek, David Jurasek (Petr Sevcik 81’)  

- Penyerang: Vaclav Cerny (Matej Jurazek 55’), Patrik Schick (Mojmir Chytil 68’), Adam Hlozek (Ondrej Lingr 55’)

Pelatih: Ivan Hasek

(Mond)

#Euro2024 #PialaEropa2024 #Sepakbola #Olahraga