Breaking News

Jerman Kalahkan Hungaria 2-0 di Euro 2024, Amankan Langkah ke 16 Besar

Florian Wirtz dari Jerman dijegal oleh Roland Sallai dari Hungaria dalam pertandingan Grup A Euro 2024 di Stuttgart, 19 Juni 2024.

D'On, Stuttgart (Jerman),-
Timnas Jerman kembali menunjukkan dominasinya di Euro 2024 dengan kemenangan 2-0 atas Hungaria dalam laga kedua Grup A yang berlangsung di Mercedes-Benz Arena. Kemenangan ini menempatkan Jerman di puncak klasemen dengan 6 poin, memastikan hampir pasti lolos ke babak 16 besar.

Babak Pertama: Jerman Unggul Meski Tertahan

Dari peluit pertama, Jerman tampil agresif dan memegang kendali permainan. Julian Nagelsmann, pelatih Jerman, menurunkan formasi 4-2-3-1 yang memaksimalkan kekuatan serangan dari Jamal Musiala, Ilkay Gundogan, dan Florian Wirtz. Meski begitu, pertahanan rapat Hungaria sempat menyulitkan Jerman di 15 menit pertama pertandingan.

Terobosan datang di menit ke-22. Jamal Musiala, pemain muda berbakat dari Bayern Munich, mencetak gol pembuka setelah menerima umpan cermat dari Ilkay Gundogan. Gol tersebut adalah hasil dari kerja sama apik dan penempatan posisi yang cermat dari Musiala, membuat Jerman unggul 1-0.

Hungaria, di bawah arahan Marco Rossi, mencoba merespons dengan meningkatkan intensitas serangan. Nyaris saja Dominik Szoboszlai menyamakan kedudukan pada menit ke-26 melalui tendangan bebas akurat, namun Manuel Neuer menunjukkan kelasnya dengan penyelamatan gemilang. Di akhir babak pertama, Hungaria sempat mengancam lagi dengan gol dari Rolland Sallai yang dianulir karena offside, memastikan Jerman tetap unggul saat turun minum.

Babak Kedua: Pergantian Efektif Membawa Hasil

Memasuki babak kedua, Nagelsmann membuat beberapa perubahan penting. Kai Havertz dan Florian Wirtz digantikan oleh Niclas Fullkrug dan Leroy Sane pada menit ke-58, keputusan yang terbukti efektif. Jerman terus menekan dan akhirnya, pada menit ke-67, Ilkay Gundogan menambah keunggulan melalui tendangan tajam yang memanfaatkan umpan dari Maximilian Mittelstadt. Gol ini menunjukkan kualitas penyelesaian Gundogan dan peran penting Mittelstadt dalam membangun serangan.

Hungaria berjuang keras untuk bangkit, namun pertahanan Jerman yang solid dan penampilan tangguh Neuer menggagalkan upaya mereka. Meskipun beberapa pergantian pemain dilakukan oleh Marco Rossi, termasuk memasukkan Martin Adam dan Laszlo Kleinheisler, Hungaria tetap kesulitan menembus lini belakang Jerman.

Susunan Pemain:

Jerman (4-2-3-1):

- Manuel Neuer (GK)

- Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Jonathan Tah, Maximilian Mittelstadt

-Robert Andrich (Emre Can 72’), Toni Kroos

- Jamal Musiala (Chris Fuhrich 72’), Ilkay Gundogan (Deniz Undav 84’), Florian Wirtz (Leroy Sane 58’)

- Kai Havertz (Niclas Fullkrug 58’)

Cadangan: David Raum, Pascal Gross, Niclas Fullkrug, Chris Fuhrich, Oliver Baumann, Thomas Muller, Maximilian Beier, Nico Schlotterbeck, Waldemar Anton, Leroy Sane, Benjamin Henrichs, Marc Andre Ter Stegen, Robin Koch, Emre Can, Deniz Undav.

Pelatih: Julian Nagelsmann

Hungaria (3-4-2-1):

- Peter Gulacsi (GK)

- Attila Viola, Willi Orban, Marton Dardai

- Bendeguz Bolla (Martin Adam 75’), Adam Nagy (Laszlo Kleinheisler 58’), Andras Schafer, Milos Kerkez (Zsolt Nagy 75’)

- Rolland Sallai (Kevin Csoboth 87’), Dominik Szoboszlai

- Barnabas Varga (Daniel Gazdag 87’)


Cadangan: Adam Lang, Botond Balogh, Attila Szalai, Loic Nego, Martin Adam, Denes Dibusz, Laszlo Kleinhesler, Daniel Gazdag, Callum Styles, Zsolt Nagy, Endre Botka, Peter Szappanos, Kevin Csoboth, Krisztofer Horvath, Mihaly Kata.


Pelatih: Marco Rossi

(Mond)

#Euro2024 #PialaEropa2024 #Sepakbola #Olahraga