Breaking News

Luka Jovic Menyelamatkan Serbia dari Kekalahan dengan Gol di Menit Akhir Pertandingan

Laga Sengit Slovenia dan Serbia Tersaji Hingga Menit Akhir Pertandingan 

D'On, Munich (Jerman),-
Pada laga kedua Grup C Euro 2024, Slovenia dan Serbia bermain imbang 1-1 dalam sebuah pertandingan dramatis yang berlangsung di Allianz Arena pada Kamis (20/6/2024) malam. Gol telat Luka Jovic di masa injury time memastikan Serbia terhindar dari kekalahan.

Babak Pertama: Dominasi Tanpa Gol

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi. Baru tiga menit berjalan, Slovenia sudah mendapatkan peluang pertama lewat tendangan jarak jauh Adam Gnezda Cerim, namun bola dengan mudah ditangkap oleh kiper Serbia, Predrag Rajkovic. Empat menit kemudian, Slovenia kembali mengancam. Jan Mlakar yang berada di posisi satu lawan satu dengan Rajkovic, gagal memanfaatkan peluang tersebut karena tendangannya ditepis kiper Serbia.

Serbia membalas pada menit 27 dengan peluang emas dari Dusan Vlahovic. Umpan matang dari Filip Mladenovic disambut sundulan keras oleh Vlahovic, namun bola berhasil dihalau Jan Oblak. Serbia nyaris mencetak gol lagi lima menit kemudian ketika sundulan Aleksandar Mitrovic hanya meleset tipis di sisi kanan gawang setelah menerima umpan dari Dusan Tadic.

Slovenia juga nyaris membuka skor pada menit 37 melalui tendangan keras Timi Max Elsnik yang membentur tiang gawang. Kedua tim terus melakukan serangan hingga akhir babak pertama, namun skor tetap bertahan 0-0 saat turun minum.

Babak Kedua: Serangan Balik Slovenia dan Respons Serbia

Memasuki babak kedua, Serbia langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit 46, kombinasi apik Dusan Tadic dan Mitrovic hampir menghasilkan gol, tetapi sontekan Mitrovic mampu diselamatkan Oblak. Serbia kembali menyerang pada menit 57, namun usaha Benjamin Sesko dari Slovenia yang melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti masih dapat ditepis Rajkovic.

Slovenia akhirnya memecah kebuntuan pada menit 69. Zan Karnicnik mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Timi Max Elsnik, mengubah skor menjadi 1-0. Serbia merespons dengan serangan balik cepat dan hampir menyamakan kedudukan semenit kemudian, tetapi tendangan Mitrovic hanya membentur mistar gawang.

Pada menit 83, Lazar Samardzic mencoba peruntungannya dengan tendangan datar yang melebar tipis ke sisi kanan gawang Slovenia. Selanjutnya, tendangan bebas Veljko Birmancevic yang mengarah ke gawang juga mampu ditepis oleh Oblak.

Akhir Dramatis: Jovic Menyelamatkan Serbia

Serbia terus menekan di menit-menit akhir pertandingan. Upaya mereka membuahkan hasil di masa injury time (90+5’), saat Luka Jovic menyundul bola hasil sepak pojok dan menyamakan skor menjadi 1-1. Gol ini memastikan Serbia pulang dengan satu poin.

Susunan Pemain

Slovenia (4-4-2): Jan Oblak; Zan Karnicnik, Vanja Drkusic, Jaka Bijol, Erik Janza; Petar Stojanovic (Benjamin Verbic 76’), Adam Gnezda Cerim, Timi Max Elsnik (David Brekalo 90+1'), Jan Mlakar (Jon Gorenc Stankovic 64’); Andraz Sporar, Benjamin Sesko (Zan Vipotnik 76’).

Serbia (3-4-1-2): Predrag Rajkovic; Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic, Milos Veljkovic; Andrija Zivkovic (Veljko Birmancevic 82’), Sasa Lukic (Sergej Milinkovic-Savic 64’), Ivan Ilic, Filip Mladenovic (Mijat Gacinovic 46’); Dusan Tadic (Lazar Samardzic 82’); Dusan Vlahovic (Luka Jovic 64’), Aleksandar Mitrovic.

Klasemen Grup C

Dengan hasil ini, Slovenia sementara berada di posisi kedua Grup C dengan dua poin, sementara Serbia masih tertahan di posisi terakhir dengan satu poin. Nasib Slovenia masih bisa berubah tergantung hasil laga antara Denmark dan Inggris yang akan berlangsung malam ini. 

Pertandingan ini menunjukkan keteguhan kedua tim dan pentingnya gol-gol krusial di menit akhir, menambah tensi di Grup C Euro 2024.

(Mond)

#Euro2024 #PialaEropa2024 #Sepakbola #Olahraga