Breaking News

Artefak Bersejarah Nabi Muhammad Akan Dipamerkan dalam Rangka HJK Padang ke-355

Peringati HJK Padang ke 355, Pemko Padang Hadirkan Artefak Nabi Muhammad SAW 

D'On, Padang -
Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355, masyarakat akan disuguhkan dengan pameran artefak bersejarah peninggalan Nabi Muhammad SAW. Pameran ini akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 13 Agustus 2024 di Ruang Bagindo Aziz Chan, Komplek Balai Kota Padang.

Kepala Dinas Perdagangan Padang, Syahendri Barkah, dalam wawancara pada Selasa (23/7/2024) menyampaikan, "Terdapat dua pameran utama yang akan memeriahkan perayaan HJK Padang ke-355, yaitu pameran artefak peninggalan Nabi dan pameran produk." 

Pameran produk akan melibatkan berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta sejumlah perusahaan ritel. "Kami berharap partisipasi dari berbagai perusahaan ini dapat menambah semarak perayaan HJK Padang tahun ini," tambahnya.

Keistimewaan pameran tahun ini adalah hadirnya artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW yang tersertifikasi. "Artefak ini sebelumnya dipamerkan di Brunei Darussalam dan kini kami menghadirkannya di Padang untuk pertama kalinya. Kami mengundang seluruh masyarakat, mulai dari anak sekolah hingga anggota Majelis Taklim Indonesia (MTI) untuk datang dan menyaksikan langsung," ujar Syahendri.

Beberapa artefak yang akan dipamerkan meliputi tongkat, jenggot, dan berbagai barang bersejarah lainnya. Tidak hanya pameran artefak, perayaan HJK Padang juga akan diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik seperti pertunjukan kesenian, stand UMKM, permainan, dan lain-lain.

Syahendri Barkah menekankan pentingnya kehadiran masyarakat dalam pameran ini. "Kami berharap masyarakat Padang bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk melihat langsung artefak bersejarah yang memiliki nilai religius dan budaya tinggi. Ini adalah momen langka dan berharga yang tidak boleh dilewatkan."

Pameran ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan inspirasi bagi seluruh lapisan masyarakat. "Dengan adanya pameran ini, kami ingin menumbuhkan rasa cinta dan penghormatan terhadap sejarah Islam dan peninggalan Rasulullah SAW," tutup Syahendri.


(Mond)

#Artefak #Padang #HUTKotaPadangke355