Breaking News

Gerak Cepat Dinas Sosial Kota Padang Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Kubu Marapalam

Dinas Sosial Kota Padang Kirim Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Marapalam

D'On, Padang -
Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang bergerak cepat menyalurkan bantuan sosial kepada korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur. Kebakaran tersebut menghanguskan satu rumah di RT 004 RW 002, Komplek Perumahan di belakang SMP Negeri 8 pada Selasa siang, 30 Juli 2024.

Api yang berkobar hebat menghancurkan rumah milik Riza Afriani (40 tahun). Kejadian ini membuat keluarga Riza harus kehilangan tempat tinggal dan sebagian besar harta benda mereka. Kebakaran ini menjadi pukulan berat bagi keluarga tersebut, yang kini harus memulai kembali dari nol. 

Dinas Sosial Kota Padang Turun Tangan

Pada hari Rabu, 31 Juli 2024, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang bergerak cepat menyerahkan bantuan kepada keluarga korban. Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani melalui jajaran staf Linjamsos yang juga didampingi oleh pihak Kelurahan Kubu Marapalam dan Kecamatan Padang Timur. 

Bantuan yang diberikan oleh Dinsos berupa sandang, pangan, dan kebutuhan pokok lainnya. Tidak hanya itu, Dinsos juga menyediakan tenda pengungsian sebagai tempat tinggal sementara bagi keluarga korban kebakaran. "Alhamdulillah, bantuan yang diterima keluarga korban meliputi kebutuhan dasar sehari-hari yang sangat diperlukan dalam situasi darurat seperti ini," ujar salah satu staf Dinsos.

Pemerintah Kota Padang berharap bahwa bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban keluarga Riza Afriani dalam menghadapi musibah ini. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu kebutuhan sehari-hari keluarga korban di lokasi kebakaran tersebut," tambahnya. Dukungan dari pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat memberikan semangat dan kekuatan bagi keluarga korban untuk bangkit kembali dari musibah ini.

Tindakan cepat dan responsif dari Dinas Sosial Kota Padang menunjukkan komitmen pemerintah dalam memberikan bantuan kepada warganya yang terkena musibah. Kejadian ini juga mengundang simpati dan solidaritas dari masyarakat sekitar yang turut memberikan bantuan dan dukungan moril kepada keluarga korban.

Selain memberikan bantuan, pemerintah daerah juga berencana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pencegahan kebakaran. Sosialisasi mengenai langkah-langkah pencegahan dan penanganan kebakaran akan lebih digalakkan agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan.

Kebakaran yang melanda rumah Riza Afriani adalah sebuah pengingat betapa pentingnya solidaritas dan kepedulian antar sesama. Dengan bantuan yang diberikan, diharapkan keluarga korban dapat segera pulih dan kembali menjalani kehidupan seperti sedia kala.

(Mond)

#DinasSosial #Padang