Breaking News

Gowes Adventure: Meriahkan HUT ke-355 Kota Padang dengan Promosi Wisata Melalui Sport Tourism

Ratusan Peserta Ikuti Gowes Adventure menyambut HUT Kota Padang ke 355 Tahun

D'On, Padang -
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang yang ke-355, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang akan menggelar acara spektakuler bertajuk **Gowes Adventure**. Acara ini dirancang sebagai bagian dari sport tourism, menawarkan kesempatan bagi para goweser untuk menikmati dan mengeksplorasi tempat-tempat wisata unggulan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat.

Gowes Adventure akan dilaksanakan pada hari Minggu, 4 Agustus 2024. Rute yang disusun dengan cermat akan membawa peserta melintasi berbagai objek wisata andalan Kota Padang. Titik start dan finish berada di Youth Center, dengan rute yang meliputi Jalan Bagindo Aziz Chan, Jalan Sudirman, Jalan Rasuna Said, Jalan Khatib Sulaiman, Jalan Juanda, Jalan Samudra, Jalan Batang Arau, Jembatan Kuning, Kampung Teleng, Jalan Seberang Palinggam, Jalan Sutan Syahrir, Jalan Seberang Padang Utara, Jalan dr Wahidin, Jalan Proklamasi, dan kembali ke Jalan Bagindo Aziz Chan. Total panjang rute mencapai 26 km, menyajikan pemandangan-pemandangan menakjubkan dan keindahan alam Kota Padang.

Kepala Dispora Kota Padang, Afriadi, menyatakan bahwa rute yang dipilih mencerminkan keindahan dan kekayaan wisata Kota Padang. "Mudah-mudahan para goweser kita tertarik untuk mempromosikan keluar, inilah Padang yang sesungguhnya," ujarnya pada Kamis, 18 Juli 2024.

Kegiatan Gowes Adventure ini tidak lepas dari kesuksesan acara **Gowes Siti Nurbaya** yang digelar pada Maret 2024 lalu, di mana sekitar 33 ribu goweser berpartisipasi. Berdasarkan keberhasilan tersebut, Dispora Kota Padang kini optimis untuk mengulang kesuksesan dengan target 20 ribu peserta untuk Gowes Adventure kali ini.

Untuk memastikan kenyamanan para peserta, Dispora Kota Padang telah menyiapkan berbagai fasilitas, termasuk layanan servis sepeda dan koordinasi dengan pemilik hotel serta penginapan di Kota Padang. "Seperti pada Maret 2024 lalu, homestay, pemondokan, penginapan, dan hotel di Kota Padang ini penuh semua. Dengan banyaknya peserta yang ikut, tentu harapannya bisa menambah penghasilan UMKM kita," jelas Afriadi.

Tujuan utama dari Gowes Adventure ini adalah untuk mempromosikan pariwisata di Kota Padang, mendorong peserta untuk membuat konten, memotret, dan membagikan pengalaman mereka di media sosial. "Selain UMKM kita hidup, tentu para goweser juga menikmati pemandangan, membuat konten ataupun posting foto di media sosial masing-masing. Jadi kita tidak berpacu. Tujuannya bisa menyebarluaskan pariwisata di Kota Padang, ini tujuan utama kita," pungkas Afriadi.

Dengan persiapan matang dan antusiasme tinggi dari masyarakat, Gowes Adventure diharapkan menjadi acara yang tidak hanya meriah tetapi juga memberikan dampak positif bagi pariwisata dan perekonomian lokal Kota Padang. Mari meriahkan HUT ke-355 Kota Padang dengan semangat gowes dan cinta wisata!

(Mond)

#GowesAdventure #Padang #HUTKotaPadangke355