Breaking News

Pembenahan Dinas Sosial Padang: Inovasi Digital dan Fasilitas Lengkap untuk Pelayanan Prima

Foto Kolase

D'On, Padang (Sumbar)-
Sejak diamanahkan sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Padang pada Agustus 2023, Heriza Syafani terus menunjukkan komitmennya dalam melakukan pembenahan di lingkungan kantor Dinas Sosial yang berlokasi di Jalan Delima, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Dengan berbagai inovasi dan pembaruan, Dinas Sosial Kota Padang kini tampil lebih modern dan ramah bagi semua kalangan.

Salah satu pencapaian penting yang berhasil direalisasikan adalah penyediaan akses yang lebih baik bagi penyandang disabilitas, termasuk perluasan area parkir yang lebih memadai. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Dinas Sosial Kota Padang untuk menjadi lebih inklusif dan ramah bagi semua warga, tanpa terkecuali.

Dalam upaya memberikan pelayanan kesejahteraan sosial yang lebih optimal, Dinas Sosial Kota Padang juga telah memperkenalkan sebuah sistem rujukan terpadu yang disebut Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Bundo Kandung. Heriza Syafani menjelaskan bahwa gedung SLRT ini telah berbasis digital, memungkinkan pelayanan yang lebih efisien dan cepat. "Dengan SLRT Bundo Kandung, kami berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," ujarnya pada Selasa (9/7/2024).

Gedung SLRT tidak hanya dilengkapi dengan teknologi digital, tetapi juga memiliki berbagai fasilitas pendukung untuk kenyamanan pengunjung. Salah satunya adalah taman bermain anak-anak, yang dirancang agar anak-anak tidak merasa bosan saat menemani orang tua mereka yang sedang mengurus keperluan di Dinas Sosial. Selain itu, gedung ini didesain dengan fasilitas yang lengkap mulai dari toilet, mushalla, hingga ruangan full AC, demi kenyamanan masyarakat.

Pembenahan tidak berhenti di situ. Pada tahap kedua, Dinas Sosial Kota Padang terus meningkatkan fasilitas umum lainnya seperti mushalla, ruang laktasi, ruang untuk orang terlantar, parkir disabilitas, jalur evakuasi, dan titik kumpul. Semua ini dilakukan demi memberikan pengalaman yang nyaman dan aman bagi masyarakat yang berkunjung.

"Dinas Sosial Kota Padang terus berbenah. Kami berharap masyarakat merasa nyaman berkunjung ke kantor kami," pungkas Heriza Syafani. Dengan segala upaya dan pembaruan yang dilakukan, diharapkan Dinas Sosial Kota Padang dapat menjadi contoh pelayanan publik yang modern, inklusif, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

(Mond)

#DinasSosial #Padang