Breaking News

7 Senior Golkar Minta Jokowi Jadi Ketua Umum


D'On, Jakarta -
Berita tentang permintaan tujuh politisi senior Partai Golkar agar Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Umum partai tersebut menjadi sorotan hangat. Dalam surat resmi yang beredar pada Senin, 19 Agustus, ketujuh politisi tersebut meminta Presiden Jokowi untuk bersedia mengisi posisi Ketua Umum DPP Golkar untuk periode 2024-2029. Permintaan ini akan dibahas dalam forum Munaslub (Musyawarah Nasional Luar Biasa) Partai Golkar yang akan datang.

Isi surat tersebut adalah sebagai berikut:

"Kami memohon keikhlasan dan kesediaan Yang Terhormat Bapak Presiden Joko Widodo untuk kiranya berkenan menjadi Ketua Umum DPP Golkar masa bakti 2024-2029 yang akan ditetapkan dan disahkan dalam forum Munaslub Partai Golkar."

Ketujuh senior Golkar yang menandatangani surat ini adalah:

1. Mohammad Aly Yahya

2. Ridwan Mukti

3. Antony Zeindra Abidin

4. Ridwan Hisyam

5. Mushifin Dahlan

6. Agusman Effendy

7. Riswan Tony

Mohammad Aly Yahya, salah satu penanda tangan surat, mengonfirmasi keabsahan dokumen tersebut. Dalam pesan singkat, Aly Yahya menegaskan, "Surat ini sangat-sangat valid," dikutip dari Kumparan.

Langkah ini menggambarkan dinamika internal Partai Golkar yang tengah menghadapi periode penting dalam menentukan arah kepemimpinan mereka ke depan. Apakah Presiden Jokowi akan menerima tawaran ini dan bagaimana pengaruhnya terhadap lanskap politik Indonesia ke depan masih menjadi tanda tanya besar yang menarik untuk dicermati.

(Mond)

#PartaiGolkar #Jokowi #Politik #Nasional