Breaking News

Menuju Riau Hijau, PLN Icon Plus Sumbagteng Kolaborasi Dengan Dinas ESDM Provinsi Riau Melalui Sosialisasi Potensi dan Peluang Pemanfaatan EBT dari Energi Surya (PLTS Atap)


D'On, Pekanbaru -
PLN Icon Plus, Perusahaan beyond kWh PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang telekomunikasi terus berkontribusi untuk transformasi energi hijau di Indonesia. Dalam hal ini PLN Icon Plus Sumbagteng menghadiri kegiatan Sosialisasi Potensi dan Peluang Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT) dari Energi Surya (PLTS Atap) yang berlangsung di Grand Central Hotel Pekanbaru, Rabu (2/10/2024). Kegiatan ini berkolaborasi dengan Dinas ESDM Provinsi Riau bertujuan untuk percepatan transisi energi baru terbarukan serta mendukung Peraturan Gubernur Riau Nomor 9 Tahun 2021 tentang Riau Hijau. Kehadiran PLN Icon Plus Sumbagteng pada kegiatan sosialisasi tersebut guna menunjukkan bahwa PLN Icon Plus Sumbagteng siap memberikan dukungan solusi energi Cerdas. 

Acara Sosialisasi Potensi dan Peluang Pemanfaatan EBT dari Energi Surya (PLTS Atap) yang diadakan oleh Dinas ESDM Provinsi Riau guna memberikan Informasi bahwa Riau memiliki peluang dan potensi pemanfaatan EBT khususya dari energi surya (PLTS atap) agar target pemanfaatan energi surya dalam bauran energi dapat tercapai. Selain itu, PLN Icon Plus Sumbagteng memberikan pemahaman tentang pentingnya EBT saat ini. 

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut PLN Icon Plus Sumbagteng memaparkan materi mengenai EBT dimana sumber energi yang berasal dari alam serta bisa dimanfaatkan secara terus menerus. Selain itu, PLN Icon Plus Sumbagteng juga menyampaikan bahwa perlunya EBT dikarenakan sumber daya fosil menipis, tingginya tingkat emisi, ketahanan dan mandiri energi, serta ramah Lingkungan. Selain itu, PLN Icon Plus Sumbagteng menyampaikan solusi inovatif dalam mendukung EBT berupa pembangunan support PLTS dan kendaraan Listrik.

General Manager PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah, Bahru Rodi Ilmawan mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk dukungan serta kesiapan PLN Icon Plus Sumbagteng dalam mendukung Pergub Riau Hijau. Dimana Provinsi Riau bergerak lebih duluan untuk masalah energi baru terbarukan. Adapun sosialisasi tersebut guna percepatan menuju Net Zero Emissions (NZE) sesuai target pemerintah 2045 lebih cepat kepada seluruh stakeholder dilini perusahaan, intansi pemerintah, perguruan tinggi, banking, rumah sakit dan hospitality.

“Melalui kolaborasi dengan Dinas ESDM Provinsi Riau menunjukkan bahwa PLN Icon Plus turut ikut serta dalam percepatan transisi energi di Riau sekaligus komitmen PLN Icon Plus untuk masa depan yang lebih berkelanjutan. Selain itu, PLN Icon Plus siap menghadirkan solusi energi Cerdas Melalui layanan dan produk yang dapat menukung EBT yaitu pembangunan support PLTS, EV (Kendaraan listrik),” Ujarnya 

Terpisah, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyampaikan bahwa PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus mendukung segala program transisi energi dengan pemanfaatan EBT. Serta, PLN Icon Plus akan terus menghadirkan solusi energi yang bersih dan ramah lingkungan serta berkelanjutan.

(Ril)

#PLNIconPlus #Produk #Bisnis